Info Market

Sunday, July 20, 2008

Alat-alat Berat untuk Poyek Konstruksi

ALAT BERAT KONTRUKSI

The image “http://wb4.indo-work.com/pdimage/90/410390_img.jpg” cannot be displayed, because it contains errors.

Alat-alat berat yang dikenalkan didalam ilmu teknik sipil adalah alat yang digunakan untuk membantu manusia dalam melakukan pekerjaan pembangunan suatu struktur. alat berat merupakan faktor penting didalam proyek, terutama proyek-proyek kontruksi dengan skala yang besar. Tujuan penggunaan ala-alat berat tersebut untuk memudahkan manusia dalam mengerjakan pekerjaannya sehingga hasil yang diharapkan dapat tercapai dengan lebih mudah pda waktu yang relatif lebih singkat.

KLASIFIKASI ALAT-ALAT BERAT

Alat dapat dikategorikan ke dalam beberapa klasifikasi.
Klasifikasi tersebut adalah klasifikasi fungsional alat berat dan klasifikasi operasi alat berat.klasifikasi tersebut adalah alat pengolahan lahan, alat penggali,alat pengangkut material,alat pemindahan material,alat pemadat,alat pemeroses material dan alat penempatan akhir material.

misalnya seperti :
Dozer,screper,motor grader,excavator,front shovel,backhoe,belt
dan wagon,loader,dragline.clamshell,tamping roller,pneumatic-tired roller,compactor,crusher,concrete batch plant,asphalt mixing plant,concrete spreader
dan asphalt paver.

Untuk fungsi operasi alat hanya dibagi menjaadi dua kategori yaitu Alat dengan penggerak
dan alat statis.
alat ini hanya terdiri dari :
Untuk penggerak adalah crawler atau roda kelabang dan ban karet sedangkan belt merupakan alat penggerak pada conveyor belt.
Untuk statis adalah tower crane,batching plant, baik untuk beton maupun untuk aspal serta crusher plant.

1 comment:

About Us